PEMANTAPAN AGENDA SKPP TAHUN 2021 BAWASLU SAMARINDA IKUTI RAKERNIS YANG DIGELAR BAWASLU RI
image 31 Mei 2021 - 14:21

PEMANTAPAN AGENDA SKPP TAHUN 2021 BAWASLU SAMARINDA IKUTI RAKERNIS YANG DIGELAR BAWASLU RI

Jakarta, Bawaslu Kota Samarinda – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Samarinda menghadiri Rapat Kerja Teknis Pusat Pendidikan Pengawas Pemilu Partisipatif Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI bertempat di Ballroom Orchardz Hotel, Jl. Industri Raya 8 Jakarta Pusat, Jumat kemarin. (28/5)

Acara Rakernis yang diselenggarak selama 3 (Tiga) hari ini 28 – 30 Mei 2021 diikuti oleh 82 Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) serta Kepala Sekretariat  Bawaslu Kab/Kota se Indonesia.

Muhaimin, S.H. selaku Koordinator Divisi PHL dan Mahrus Irhamdi S.Sos., M.Si. selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Samarinda berkesempatan hadir dalam agenda Rapat Kerja Teknis ini. Dalam Rakernis ini membahas diantaranya adalah penyampaian kerjasama Bawaslu dengan Kementerian Agama, Kementerian Pemuda & Olahraga, dan Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan perihal pengawasan Pemilu partisipatif serta masukkan pengawasan dari KPU RI.

Dalam Rakernis ini pula diselenggarakan diskusi mengenai metode perekrutan peserta SKPP tingkat dasar yang nantinya akan dilakukan oleh Bawaslu Kab/Kota serta terkait modul pembelajarannya, teknis pelaksanaannya, dan penggalian masukan ( Saran & Kritik ) tengtang pelaksanaan SKPP Tahun 2021 ini.

Rakernis ini juga menjelaskan nantinya peserta SKPP ini terdiri di setiap zonanya akan ada 85 peserta dari pihak eksternal Bawaslu Kab/Kota, 10 peserta dari pihak Bawaslu Kab/Kota, dan 5 peserta ditetapkan Bawaslu RI.

Diketahui untuk Provinsi Kalimantan Timur terbagi menjadi 3 Zona Pendidikan, Zona I berbasis di Kota Balikpapan yang meliputi Balikpapan, PPU, dan Paser. Zona II berbasis di Samarinda meliputi Samarinda dan Kukar. Zona III berbasis di Kutai Timur meliputi Kutai Timur dan Bontang.(*)

Penulis : Humas Bawaslu Kota Samarinda